Home » , » Cara Membuat Wifi di Komputer Menggunakan CMD

Cara Membuat Wifi di Komputer Menggunakan CMD

Posted by Catatan Wong Awam on Saturday 13 February 2016

Selamat malam, maaf nih baru on lagi karena kesibukan di dunia nyata.
kali ini saya akan meng-share sedikit ilmu dari blog kawan saya dan sudah saya praktekan dan berhasil vroh, di tulisan ini akan membahas tentang bagaimana membuat wifi sendiri pada komputer. ingat Komputer bukan laptop yah, disini hardware yang kita butuhkan hanya modem atau sumber internet lainnya sebagai media sharenya. oke langsung saja ke tkp gan

1.  Klik icon windows dipojok kiri bawah. Cari command prompt. Klik kanan command prompt, pilih Run as administrator.

2. Pada jendela cmd, ketikan “netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=FreeWifi key=987654321” tanpa tanda kutip.



Ssid adalah nama wifi yang akan muncul. Sedangkan Key adalah password yang diberikan. Ssid dan key ini bisa disesuaikan dengan keinginan kalian.

Jika sudah tekan enter.


3. Ketik “netsh wlan start hostednetwork” tanpa tanda kutip.



4. Masuk ke Network and sharing center di Control Panel. Pilih change adapter setting. Disana kita bisa melihat Driver Virtual Wifi kita sudah aktif. Artinya wifi yang kita buat tadi sudah terlihat untuk semua orang, tetapi masih belum ada akses internetnya.




Nah agar wifi yang kita buat ini ada akses internetnya, maka kita perlu bantuan modem. Nah seperti yang saya sudah saya jelaskan di post saya yang ini Review Tarif Internet Axis untuk Pemain Rumahan bahwa akses internet modem kita, akan kita share menggunakan wifi. Caranya, klik kanan network connection yang kalian gunakan. Pada kasus ini, saya menggunakan Modem Axis. Klik kanan, dan pilih properties.




Pada menu properties. Pindah ke tab sharing, centang Allow Other Network blab la bla :V Home network connection kita ganti jadi Wireless Connection 2. Ikuti gambar dibawah ini.


5. Selamat, anda sudah bisa share wifi dari computer menggunakan cmd ^_^



 

sekian share dari saya semoga bermanfaat dan membantu 

sumber : http://ybdproduction.blogspot.co.id/2016/02/cara-membuat-wifi-di-komputer.html


0 comments:

Post a Comment

Translate

.comment-content a {display: none;}