Home » , » Mengenal Konsep MVC (Model View Controller)

Mengenal Konsep MVC (Model View Controller)

Posted by Catatan Wong Awam on Friday 24 February 2017

Berkas:ModelViewControllerDiagram2.svgSelamat malam kawan semua, apa kabar? semoga baik-baik saja yah. Kali ini saya akan share apa sih MVC itu. MVC ada suatu konsep yang memisahkan antara code logic dan code desain atau tampilan , yang bahasa kerennya adalah memisahkan bagian backend dan frontend nya. jadi dengan konsep ini, kita sebagai developer atau programmer dapat bekerja lebih simple karena sang developer back end hanya mengerjakan code logicnya saja dan sang front end developer hanya mengerjakan bagian desain dan tampilan saja. Kita akan mengenal lebih dekat dengan konsep MVC ini .

Model Script adalah sebuah code struktur data yang berfungsi untuk pengolahan database. jadi di bagian model ini kita bisa insert data, update, delete dll.

View Script adalah sebuah code yang berfungsi untuk mengatur tampilan suatu program, tampilan ini dapat berupa halaman web.

Controller Script adalah sebuah code yang berisi logic dan algoritma pemograman yang berfungsi sebagai penghubung antara model, view.

Oke cukup sekian dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan dalam menjelaskan. semoga bermanfaat


0 comments:

Post a Comment

Translate

.comment-content a {display: none;}