Home » » Mengatasi "A printer's ink pad is at the end of its service life. Please contact Epson Support"

Mengatasi "A printer's ink pad is at the end of its service life. Please contact Epson Support"

Posted by Catatan Wong Awam on Saturday, 10 September 2016

A printer's ink pad is at the end of its service life. Please contact Epson Support"Selamat malam, kali ini saya akan share tentang Mengatasi "A printer's ink pad is at the end of its service life. Please contact Epson Support" pada EPSON L210. hal ini terjadi pada saat saya ingin print document tapi kok tidak bisa terus, ada apa gerangan??
selalu keluar pesan "A printer's ink pad is at the end of its service life. Please contact Epson Support". sudah saya nozzle check, head cleaning dan restart printer nya tetap saja tidak bisa. Setelah mencari pencerahan, maka dapatlah pencerahan dari sini. dan alhamdulillah berhasil. Oke langsung saja dari pada penasaran gak karuan tolong di perhatikan dengan seksama ya.

untuk mengatasi hal ini kita membutuhkan software waste ink pad untuk mereset nya.

1. Download terlebih dahulu Resetter epson L350 (software ini dapat di gunakan untuk printer Epson L110, L210, L300 dan L355).

2. Setelah di download maka buka lah aplikasi ini, tapi harus mematikan antivirus dulu ya, soalnya aplikasi ini di anggap virus/ malware oleh antivirus di pc kita.

3. Setelah run , maka muncul dialog seperti ini. kemudian klik select


3. Selanjutnya, kita di perintahkan untuk memilih type printer yang kita akan reset, lalu biarkan port nya pada mode auto selected. klik ok saja.


4. Selanjutnya akan muncul dialog seperti di bawah, maka klik saja Particular Adjustment Mode


5. Oke , Selanjutnya akan muncul kotak dialog seperti di bawah, kita pilih saja waste Ink Pad Counter dan tekan Ok.

6. Pada jendela waste ink pad ini kita check pada main pad counter lalu klik check  dan yang terkahir klik button  Initialization. Setelah proses selesai , kita akan di perintahkan untuk mematikan printer kita lalu hidupkan kembali.

7. Jika berhasil maka, printer dapat kita gunakan kembali.

oke sekian dulu tips dari saya , semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada kekurangan. Terima Kasih





0 comments:

Post a Comment

Translate

.comment-content a {display: none;}