Home » » Memblok Website Dengan Address List With Mikrotik

Memblok Website Dengan Address List With Mikrotik

Posted by Catatan Wong Awam on Monday 19 December 2016

Hasil gambar untuk membagi bandwidth lokal dan internasional dengan mikrotikSelamat malam kawan blogger semua. menyambung artikel sebelumnya Cara Blok Website Dengan Layer 7 Mikrotik yang saya coba masih ada beberapa website yang tetep lolos. dan kali ini saya kan share lanjutan dari artikel tersebut dengan menggunakan Address List Mikrotik.

Langkah yang pertama adalah kita harus menyiapkan Address List dengan cara masuk ke IP->Firewall->Address List dan klik tanda +, maka akan tampil kotak dialog seperti di bawah ini.


perhatikan bagian Addressnya. Di sini saya mengisi dengan IP Lokal saya.
selanjutnya kita masuk ke IP->Firewall->Filter Rule klik tanda +.


Pada tab General, kita isikan Chain=Forward dan  Src.Address=ip local kita. masuk ker tab Advanced.


Pada Src.Address.List kita isikan Address List yang telah kita buat tadi. dan pada bagian Content=isikan dengan web yang akan kita blok. di sini saya mencontohkan ingin memblok webnya bukalapak.com. dan tahap terakhir kita masuk ke tab Action  dan berikan action Drop.


setelah itu kita coba di web browser kita. 


dan hasilnya harusnya seperti gambar di atas. kalau kita cek di mikrotiknya maka :


pada bagian Bytes dan Packets nya akan tampil adanya traffic data.

oke. cukup sekian tutorial ini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila ada salah kata dan kurang jelas dalam penjelasan. Terima Kasih.










0 comments:

Post a Comment

Translate

.comment-content a {display: none;}