Home » , » Mengatasi "Access Forbidden" localhost BlankON

Mengatasi "Access Forbidden" localhost BlankON

Posted by Catatan Wong Awam on Saturday 7 January 2017

Selamat pagi semua, kali ini saya akan share apa yang saya alami pagi ini yaitu access forbidden di localhost. Singkat cerita saya mau ngoding Codeigniter di Linux tapi pas saya akses file direktorinya ..lhooo kok access forbidden?? ada apa? seperti gambar di bawah ini contohnya.


setelah nyari pencerahan dari suhu-suhu yang ada ternyata cara mengatasinya cukup mudah yaitu dengan cara :
buka terminal linux anda dan login sebagai super user ketikan 

Sudo su

lalu masukan password user kita. setelah itu kita ketikan :

sudo chmod -R 777 /opt/lampp/htdocs/NAMA FOLDER KITA

contoh saya punya folder di htdocs bernama belajarci maka :

sudo chmod -R 777 /opt/lampp/htdocs/belajarci

setelah itu coba akses folder direktori kita di htdocs.

oke cukup sekian dari saya, semoga bermanfaat mohon maaf bila ada kekurangan dan salah terima kasih.


1 comments:

Translate

.comment-content a {display: none;}