Home » » Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar

Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar

Posted by Catatan Wong Awam on Monday 17 February 2014


Sobat pernah mendengar istilah ”Sedia payung sebelum hujan” ,Ini juga bisa kita coba untuk merawat laptop kita,karena dengan kita merawat laptop kita, laptop tersebut akan awet dan bertahan lama, berbeda dengan laptop yang tidak atau jarang di rawat hasilnya laptop juga akan cepat rusak.Jika kalau sudah rusak otomatis juga akan mengeluarkan biaya untuk membenahi kerusakan tersebut.Beikut ini ada beberapa tips Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar yang akan membantu sobat,Silahkan disimak

Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar

 

Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar

1.Jangan Menginstall software yang tidak berguna atau jarang di gunakan

Ini di lakukan untuk memperingan kinerja laptop sobat,karena software yang terinstall dan jarang digunakan akan hanya menjadi beban pada laptop.

2.Jangan Seenaknya Mendownload Software dari Internet

Karena biasanya ada beberapa software yang mengandung virus yang juga akan membahayakan laptop sobat.Sebaiknya sebelum menginstall lakukan scan anti virus pada software yang sudah sobat download untuk antisipasi.

3.Jaga Kebersihan Laptop

Usahakan setiap kali sesudah memakai bersihkan debu yang menempel pada laptop sobat,atau sobat bisa menggunakan pelindung layar dan pelindung keypad agar laptop sobat selalu terlihat bersih.

4.Rapikan Kabel – kabel yang terhubung

Ini di lakukan untuk berjaga- jaga pada saat badan kita bergerak spontan,jangan sampai kabel tersebut tersandung,dan akhirnya kabel tersebut terlepas dari laptop dan mengganggu aktivitas sobat.

 5.Rawatlah Baterai Laptop

Usahakan pada saat baterai mengisi jangan memainkan laptop sobat,setelah penuh baru dicabut chargernya.

6.Jangan menaruh benda di atas laptop

Ini di lakukan untuk menjaga layar monitor tetap aman.Karena layar monitor laptop sangat sensitif.

7.Jika laptop bermasalah bawa ke tukang service

Jika laptop sobat sedang mengalami masalah jangan coba- coba membenahinya sendiri,bisa – bisa masalah tersebut bertambah parah 


0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}