Home » » Memahami Dasar-dasar Internet

Memahami Dasar-dasar Internet

Posted by Catatan Wong Awam on Monday 10 February 2014

Pengertian Internet :
Dewasa ini penggunaan internet sudah merambah berbagai bidang kehidupan, baik bidang social, budaya, ekonomi, teknologi, maupun pendidikan. Ada banyak manfaat yang bisa peroleh dari penggunaan internet ini, di antaranya adalah cepatnya proses pencarian informasi dan pengetahuan/berita tentang hal tertentu dan kemudahan melakukan komunikasi  secara murah.

Internet adalah merupakan kependekan dari inter-network adalah gabungan jaringan komputer di seluruh dunia yang membentuk suatu system jaringan informasi global.

di internet, ada dua tipe komputer, yaitu komputer server (server computer) dan komputer client (client computer). Informasi dan layanan yang ada di internet disediakan oleh komputer server, sedangkan komputer client hanya dapat mengakses informasi atau layanan di komputer server tersebut.

Dunia internet kadang juga disebut sebagai dunia cyber. Di internet, seseorang dimungkinkan untuk memalsukan identitasnya dalam berkomunikasi dengan pengguna internet lain. Oleh karena itu, kita perlu waspada dalam berhubungan dengan pengguna internet lain yang belum kita kenal sebelumnya. Banyak sekali korban kejahatan yang dilakukan melalui internet yang sebagian besar diakibatkan oleh kurang hati-hatinya pengguna internet dalam menyikapi informasi yang tersaji dihadapannya. Kejahatan melalui internet sering disebut cybercrime.

 (IA)


0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}