Home » » 5 Softaware Pengolah Video Gratis

5 Softaware Pengolah Video Gratis

Posted by Catatan Wong Awam on Sunday 9 February 2014

Ada banyak software pengolah video yang dapat digunakan untuk mengolah video, menambahkan musik, menambahkan gambar dan menambahkan tampilan mutimedia. Software video yang kita gunakan biasanya software-software tidak gratis seperti ULEAD VIDEO, Adobe Premiere, Camtasia Studio dan lain-lain.

Nah, kali ini akan saya sebutkan 5 software pengolah video gratis atau software editing video gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengolah video. Kelima software pengolah video tersebut adalah sebagai berikut.

1. Windows Movie makermovie maker

Movie maker  merupakan editor video bawaan Windows XP. Namun, saat Microsoft meluncurkan Windows Vista dan Windows 7, Microsoft sudah tidak menyertakan Movie maker lagi. Software ini memiliki fitur drag dan drop untuk membuat dan mengedit video Anda lebih mudah. Anda bisa memotong bagian yang tidak dibutuhkan dari video, menambahkan efek trasnsisi, mengubah ke slowmotion, menambah judul atau teks dan masih banyak lagi. Meskipun tampilannya cukup sederhana, namun movie maker mampu membuat video Anda tampil lebih cantik. Ini adalah salah satu software edit video gratis terbaik yang layak Anda coba. Untuk download software ini versi Windows 7 dan Vista disini.

2. Video Pad

VideoPad

Software ini memiliki fitur fitur standart video editor. Namun, ada kelebihan dari software ini yang jarang dimiliki video editor lainnya. Video editor ini mampu mengedit video berkestensi .3gp yang umumnya output-an dari HandPhone. Selain kelebihan tersebut, software ini mampu mengedit dari camcorder manapun. VideoPad juga menyediakan lebih dari 50 visual dan transisi efek untuk menambah sentuhan ke video Anda. Untuk download software ini disini.

3. Avidemux

Avidemux

Avidemux merupakan software pengolah video yang menawarkan solusi cepat memotong gambar. Software ini juga bisa digunakan pada berbagai macam platform sistem operasi. Selain sebagai video editor, Avidemux juga bisa dimanfaatkam sebagai converter. software ini juga bisa digunakan sebagai untuk mengubah file video ke format DVD agar berkompatibel dengan perangkat DVD Player. Bagi Anda pemilik perangkat Apple seperti iPad, iPod touch, atau iPhone bisa memanfaatkan aplikasi ini agar file video yang ada kompatibel dengan gadget tersebut. Untuk download software ini disini.

4. VideoSpin

VideoSpin

VideoSpin merupakan video editor besutan Pinnacle ini dirancang untuk memudahkan pengguna berbagi cepat ke media.  Dengan software ini Anda bisa langsung men-upload video yang sudah di edit ke Youtube dengan cepat. Anda hanya perlu menuliskan rincian login Anda, judul video, deskripsi, selebihnya VideoSpin akan mengurusnya. VideoSpin juga tidak membatasi ukuran file, hal itu sangat penting bagi Anda yang membutuhkan video berdurasi panjang atau video berkualitas tinggi. Untuk mendownload software ini Anda hanya mendaftarkan dengan email Anda dan Anda akan mendapatkan link gratis untuk mendownload software ini Daftar disini

5. Avid Free DV

Software Avid Free Dv ini agak sulit digunakan bagi Anda yang baru belajar editing video. Namun, sangat bagus hasilnya jika Anda sudah mampu menguasainya. Software ini kompatibel untuk sistem operasi Windows dan Mac OS. Untuk download software ini disini.

Demikianlah uraian singkat mengenai 5 software pengolah video gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat video Anda menjadi lebih menarik.(AK)


0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}