Home » » 11 Pemicu Sakit Kepala yang Mengejutkan

11 Pemicu Sakit Kepala yang Mengejutkan

Posted by Catatan Wong Awam on Monday 12 May 2014

Klikdokter.com - Sakit kepala dapat muncul tiba-tiba dan dapat sangat menyebalkan karena mengganggu aktifitas sehari-hari. Mungkin Anda menjadi bertanya-tanya apa penyebabnya. Apakah makanan yang baru saja dimakan? Apakah karena kurang tidur?
Ada beberapa hal yang mungkin tidak Anda sadari yang ternyata dapat memicu sakit kepala. Beberapa pemicu sakit kepala tersebut diantaranya:
1.       Makanan
Keju, makanan yang mengandung monosodium glutamate (MSG), alkohol, kafein, ice cream/makanan dingin, produk susu, atau produk daging dapat memicu sakit kepala.
2.       Melewatkan makan
Saat Anda melewatkan makan, biasanya akan muncul sakit kepala sebelum menyadari bahwa Anda lapar. Hal ini berhubungan dengan kadar gula darah dalam tubuh.
3.       Cuaca
Perubahan suhu dapat memicu migrain, baik itu cuaca dingin maupun cuaca hangat. Suhu panas paling sering menyebabkan sakit kepala. Gunakan kacamata dan cukupi kebutuhan cairan jika Anda harus keluar rumah saat cuaca panas.
4.       Minyak wangi
Wangi parfum dapat menimbulkan rasa nyaman dan percaya diri, namun pada beberapa orang wangi tertentu dapat memicu sakit kepala. Diduga bau yang tajam akan merangsang sistem saraf dan menyebabkan migrain.


0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}