Home » » Guardiola: Bayern vs Dortmund seperti El Clasico

Guardiola: Bayern vs Dortmund seperti El Clasico

Posted by Catatan Wong Awam on Wednesday 14 May 2014

(AFP/Christof Stache)
Munich - Bayern Munich an Borussia Dortmund akan saling berhadapan di final DFB-Pokal. Menurut Pep Guardiola, laga antara Bayern dan Dortmund layaknya El Clasico di Spanyol.

Dalam beberapa musim terakhir, Bayern dan Dortmund terlibat dalam persaingan ketat, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Di musim 2011/2012, Dortmund mengungguli Bayern di Bundesliga untuk meraih gelar juara. Mereka kemudian juga mengalahkan Bayern di final DFB-Pokal untuk mewujudkan double winners.

Semusim berikutnya, giliran Bayern yang mengungguli Dortmund di Bundesliga. Bayern kemudian meraih titel Liga Champions setelah mengalahkan Dortmund di babak final.

Musim ini, Bayern dan Dortmund sudah tiga kali bertemu. Yang pertama di ajang Piala Super Jerman di mana Dortmund menang 4-2 atas FC Hollywood.

Dua pertemuan berikutnya terjadi di Bundesliga. Setelah Bayern menang 3-0 di Signal Iduna Park, giliran Die Borussen yang menang dengan skor yang sama di Allianz Arena di paruh kedua Bundesliga.

Akhir pekan ini, kedua tim akan kembali berduel. Kali ini final DFB-Pokal di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (17/5/2014), yang akan jadi panggungnya


Sport Detik


0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}