Home » » Marquez: Kemenangan Kelima? Itu Tergantung Cuaca

Marquez: Kemenangan Kelima? Itu Tergantung Cuaca

Posted by Catatan Wong Awam on Wednesday, 14 May 2014

Marc Marquez akan mencoba mempertahankan dominasinya saat SERI MotoGP berlanjut di Prancis. Tapi mampu atau tidaknya dia kembali memenangi balapan untuk kali kelima secara beruntun akan dipengaruhi cuaca.

Empat balapan dan empat kemenangan menjadi capaian hebat Marquez di awal musim ini. Bukan cuma selalu menang, penunggang Honda asal Spanyol itu juga selalu mendominasi sesi kualifikasi yang membuatnya sekaligus menyapu bersih pole position.

Setelah kemenangan di Losail, Austin, Argentina dan Jerez, Marquez akan mencoba melanjutkan rangkaian tersebut di Le Mans, Minggu (18/5/2014) akhir pekan ini. Kembali menang jadi targetnya, tapi dia mewaspadai kondisi cuaca karena balapan di Prancis kerap berstatus wet race.

"Setelah satu lagi akhir pekan yang sangat hebat di Jerez dan hasil tes yang positif, kini kami bersiap ke Le Mans. Anda tidak akan pernah tahu cuaca di sana jadi akan sangat baik jika kami memulai dengan baik sejak latihan bebas pertama," sahut Marquez.

MotoGP Prancis musim lalu berlangsung dalam kondisi lintasan basah. Masih berstatus rookie ketika itu, Marquez menuntaskan balapan di posisi tiga. Dia kalah cepat dibanding Dani Pedrosa yang jadi juara dan Cal Crutchlow di posisi dua.

"Tahun lalu kami menjalani balapan basah pertama di sini dan saya sungguh banyak belajar. Tapi tahun ini saya harap akan kering."

"Kami tahu Dani, Jorge dan Valentino akan mencoba tampil bagus di sini, tapi kami akan fokus pada progam kami sendiri - seperti biasa - dan berjuang meraIh kemenangan atau setidaknya meraih beberapa poin penting di kejuaraan ini," lanjutnya seperti diberitakan Crash.

MotoGP Prancis tahun lalu merupakan satu-satunya balapan basah di sepanjang musim. Dengan kata lain, Marquez sejauh ini belum benar-benar teruji di atas lintasan basah meski sudah meraih 10 kemenangan, 13 pole, 13 fastest lap dan 20 podium dalam 22 balapan di kelas MotoGP.


sport detik


0 comments:

Post a comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}