Home » » Penampilan Darma dan Senna di Sirkuit Zhuhai Tiongkok Memuaskan

Penampilan Darma dan Senna di Sirkuit Zhuhai Tiongkok Memuaskan

Posted by Catatan Wong Awam on Monday 12 May 2014

Penampilan Darma dan Senna di Sirkuit Zhuhai Tiongkok MemuaskanDua pebalap Humpuss Junior Racing Team yang berlaga di Formula Master China Series, berhasil memperlihatkan performa memuaskan di seri pertama, yang berlangsung pada akhir pekan kemarin di Sirkuit Zhuhai Internasional, Tiongkok.
Darma Mangkuluhur Hutomo berhasil finis di posisi keempat walaupun start dari posisi 16. Sedangkan Yasuo Senna Iriawan, berhasil naik dari posisi start 11 dan finis di posisi ke 6 pada race kedua.
Manajer Humpuss Junior Racing Team, Stanley Iriawan, mengatakan pencapaian dua pebalap di seri pertama sangat membanggakan.
“Walaupun baru pertama kali turun dalam suatu kejuaraan bergengsi di benua Asia, para pebalap kami tidak takut, mereka berani bersaing dengan pebalap lainnya untuk mencapai garis finish,” tutur Stanley Iriawan dalam keterangan pers yang diterima wartawan.
Di sesi kualifikasi yang berlangsung pada hari Jumat, 9 Mei 2014, Darma dan Senna tidak memiliki kesempatan untuk mencapai waktu putaran terbaik mereka. Hujan deras yang mengguyur sirkuit, mengharuskan panitia perlombaan menghentikan sesi kualifikasi sebelum waktunya.
Darma dan Senna hanya sempat melakukan satu putaran, sehingga posisi start mereka di race pertama, hanya berada di posisi 16 dan 11. Walaupun demikian, selepas start, di tikungan pertama Darma sudah berhasil melesat ke posisi ke 6, dan secara konsisten terus maju sampai posisi ke 4.
Sedangkan Senna, tak berhasil melakukan start dengan baik, tetapi berhasil mempertahankan posisi, dan akhirnya harus puas finis di posisi 10. Di race kedua, Darma tak ikut berlomba, karena braking lock pada saat formation lap. Senna yang kembali start di posisi 11, berhasil finis di posisi ke 6.
Sayangnya, race ketiga yang seharusnya dilaksanakan hari Minggu harus dibatalkan karena hujan yang sangat deras, dan apabila pertandingan dilanjutkan, sangat berbahaya bagi para pebalap-pebalap muda ini.
Rencananya, pengganti race ketiga di Zhuhai ini dilaksanakan di seri berikutnya.
“Hasil seri cukup memuaskan. Saat ini, untuk kategori tim, Humpuss Junior Racing Team berada di 4 besar. Secara invidividu, kami puas dengan pencapaian Darma, walaupun hanya sempat melakukan satu kali latihan dan kualifikasi. Darma bisa langsung finish posisi 4 di race pertama,” tuturnya.
“Sedangkan untuk Senna, dia perlu memperbaiki konsentrasi, karena selama race, Senna sibuk melakukan defense sehingga tak maksimal. Di race 2, Senna semakin bagus. Sedangkan Eurasia Motorsport membantu kami dalam soal teknis, juga memperlihatkan hasil kerja. Seluruh personel bisa mendukung satu sama lain, dan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah tim balap”
Selanjutnya, Darma dan Senna akan segera menghadapi seri kedua Formula Masters China Series pada tanggal 23-25 Mei 2014 mendatang, di Shanghai International Circuit.
“Track di Shanghai merupakan sesuatu yang baru bagi Darma dan Senna. Kami berencana akan datang lebih awal untuk pengenalan sirkuit dan cuaca di sana. Alhamdullilah, seri pertama sudah dapat diselesaikan dengan baik, dan kita akan terus fokus dalam usaha meningkatkan hasil di putaran-putaran berikutnya,” kata Stanley.

yahoo.com


0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}