Home » » Jose Mourinho Tetap Senang meski Chelsea Hanya di Posisi Ketiga

Jose Mourinho Tetap Senang meski Chelsea Hanya di Posisi Ketiga

Posted by Catatan Wong Awam on Monday, 12 May 2014

Jose Mourinho Tetap Senang meski Chelsea Hanya di Posisi KetigaJose Mourinho menegaskan, Chelsea senang finis di urutan ketiga Liga Inggris dan yakin mereka bisa jadi penantang juara musim depan. Mou juga bilang, Fernando Torres masih punya masa depan di Stamford Bridge.
The Blues atau "Si Biru" Chelsea mengakhiri penampilannya di liga musim ini dengan kemenangan 2-1 di Cardiff City, Minggu (11/5/2014).
Cardiff unggul lebih dulu dari gol Craig Bellamy di menit ke-15. Penyerang asal Jerman Andre Schuerrle mencetak gol penyeimbang Chelsea di menit ke-72. Tiga menit berselang, Fernando Torres memastikan kemenangan Si Biru, 2-1.
Klub asal Wales Cardiff terdegradasi ke Championship (Divisi Dua Inggris). Chelsea finis di urutan ketiga, empat poin di bawah sang juara Manchester City. Musim lalu, skuad London juga finis di urutan ketiga.
Mourinho mengatakan, dia sejak awal mengatakan targetnya bukan jadi juara liga musim ini.
"Finis di urutan ketiga bukan sebuah drama, ini adalah posisi yang harus kami terima pada masa peralihan," kata Mourinho. "Kami pantas menang (melawan Cardiff), kami bermain bagus, terutama untuk sebuah laga penutup."
Musim depan, Mou menargetkan juara. Karena itu, pria Portugis ini bergerak cepat untuk membangun kekuatan timnya. Salah satu fokusnya adalah lini depan. Dari 38 pertandingan, Chelsea mencetak 71 gol, atau 31 gol di bawah City dan 30 gol di bawah peringkat kedua Liverpool.
Empat penyerang Chelsea tidak ada satu pun yang menembus dua digit gol. Samuel Eto'o yang terbanyak dengan sembilan gol, Schuerrle (8), Torres (5), dan Demba Ba (5).
"Kami harus terus mengasah naluri membunuh kami, karena kami harus mencetak lebih banyak gol," tegasnya.
Dari empat striker yang ada saat ini, kemungkinan hanya Schuerrle yang dipertahankan. Meski demikian, Mou belum menutup pintu sepenuhnya buat Torres.

yahoo.com


0 comments:

Post a comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}