Home » » Starter Terbaik Liga Inggris Musim 2013 - 2014

Starter Terbaik Liga Inggris Musim 2013 - 2014

Posted by Catatan Wong Awam on Monday, 12 May 2014

Starter Terbaik Liga Inggris Musim 2013 - 2014Liga Inggris 2013-2014 adalah musimnya Liverpool. Manchester City menjadi juara yang tak mengejutkan. Reds dalam besutan Brendan Rodgers bermain menarik dan terbuka, yang sering bertentangan dengan liga sekitarnya.
Steven Gerrard dkk bangkit dan menjadi kandidat juara di musim ini setelah bertahun-tahun tak diperhitungkan.
"Kami telah melewati perjalanan luar biasa di musim ini...," kata Rodgers kepada Sky Sports kemarin.
"Sayangnya, kami tak meraih trofi. Tapi kami telah menunjukkan asa hebat untuk musim berikutnya dan membantu impian suporter," imbuh Rodgers.
Di bawah ini starter terbaik Liga Inggris Musim 2013-2014
1. Kiper
Julian Speroni (Crystal Palace, Argentina)
Pemain berusia 34 tahun ini sudah lama digadang-gadang sebagai penghalau tembakan terbaik di luar nama besar. Dia meningkatkan permainannya ke level baru ketika Palace kembali berkompetisi di Liga Inggris dengan tak kebobolan 13 laga dan memainkan peran besar dalam perjuangan sukses melawan degradasi.
2. Bek
* Seamus Coleman (Everton, Irlandia)
Setelah menunjukkan sekilas potensi besarnya yang menggoda dalam beberapa tahun terakhir, bek kanan Irlandia ini berkembang di bawah manajemen Roberto Martinez musim ini. Pertahanan ulet dan energik pemain berusia 25 tahun ini berkontribusi bagi gaya menyerang Everton yang membuatnya ideal sebagai full-back abad ke-21.
* Gary Cahill (Chelsea, Inggris)
Cahill adalah salah satu pemain yang paling meningkat di Liga Inggris sepanjang 18 bulan. Dia komponen penting bagi klub dan timnasnya. Meski Chelsea finis tanpa gelar, bersama John Terry dia membentuk benteng tangguh ketika Chelsea dominan melawan rival-rival empat besar dengan memenangi lima dari enam jadwal dan hanya kebobolan dua gol.
* John Terry (Chelsea, Inggris)
Terry menjadi bek terkemuka di negerinya musim ini dengan membungkam para pencemooh yang berpendapat pemain terbaik adalah orang di belakangnya. Pelatih Blues Jose Mourinho mengandalkan kekuatan Terry. Pemain berusia 33 tahun ini merespons tanggung jawab dengan gaya banteng.
* Luke Shaw (Southampton, Inggris)
Produk terbaru dari akademi kebanggaan Southampton berusia 18 tahun ini adalah penyerang luar biasa. secara teknis, bek kiri berbakat ini sepertinya ditakdirkan menjadi hebat. Dia telah disebut-sebut akan pindah ke Manchester United aknhir musim ini dengan nilai besar.
3. Gelandang
* Adam Lallana (Southampton, Inggris)
Bintang Southampton ini memiliki teknik luar biasa. Passing cerdik dan fleksibilitas membuatnya dilirik Roy Hodgson ke Piala Dunia 2014. Dia juga diincar Liverpool.
* Steven Gerrard (Liverpool, Inggris)
Meski impian gelar kapten Inggris ini musnah, dia tetap salah satu faktor sangat vital dalam kebangkitan Liverpool di musim ini. Perannya sebagai gelandang yang lebih ke dalam ditemukan kembali oleh Brendan Rodgers musim ini. Gerrard berhasil melindungi pertahanan yang rapuh, sementara passing-nya tetap luar biasa.
* Yaya Toure (Manchester City, Pantai Gading)
Sebanyak 24 gol dalam 46 penampilan di musim ini sudah menegaskan pengaruh yang ditorehkan dinamo lini tengah Manchester City tersebut. Andalan Pantai Gading ini menjulang di tengah minimnya apresiasi terhadap pemain asal Afrika di Eropa. Dia menggabungkan kekuatan dan ketenangan untuk menjadi efek merusak lawan.
* Aaron Ramsey (Arsenal, Wales)
Setelah berjuang keras menstabilkan dirinya di Arsenal beberapa tahun, pemain sederhana Wales ini tiba-tiba mencuri perhatian dengan serangkaian penampilan brilian di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Ketika Ramsey cedera pada Boxing Day, Arsenal jatuh dari perburuan gelar. Namun, pemain berusia 23 tahun ini kembali tepat pada waktunya untuk membantu Arsenal, minimal ke empat besar.
4. Striker
* Luis Suarez (Liverpool, Uruguay)
Hanya 12 bulan setelah reputasinya hancur akibat menggigit lengan bek Chelsea Branislav Ivanovic, Suarez merehabilitasi ulah itu dengan penampilan sensasional yang menobatkannya sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2013-2014 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional dan Asosiasi Penulis Sepak Bola. Top scorer Liga Inggris dengan 31 gol ini menyamai rekor untuk 38 laga.
* Daniel Sturridge (Liverpool, Inggris)
Bersama Suarez, Sturridge menciptakan duet mematikan yang merusak pertahanan lawan di Liga Inggris. Keduanya membawa Liverpool hampir menjuarai Liga Inggris untuk pertama kali dalam 24 tahun. Pemain berusia 24 tahun ini pernah diizinkan pindah ke Manchester City dan Chelsea di awal kariernya.

yahoo.com


0 comments:

Post a comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}