Home » » Mengenal Perubahan Kulit Wajah Sejak Usia 0-100 Tahun

Mengenal Perubahan Kulit Wajah Sejak Usia 0-100 Tahun

Posted by Catatan Wong Awam on Saturday, 10 May 2014

Makin bertambah usia seseorang akan diikuti dengan perubahan kondisi kulit wajah. Hal ini tidak dapat kita hindari dan pasti akan dialami untuk semua wanita. Dengan memahami perubahanan kondisi kulit ini, harapannya dapat membantu dalam memilih perawatan kulit yang paling tepat dan sesuai dengan usia Anda. Perubahan apa saja yang terjadi pada kulit Anda mulai dari usia 0-100 tahun?
skin.co.id kulit menua
Usia 0-10 Tahun
Bayi yang baru saja lahir cenderung memiliki kulit rapuh dan sangat sensitif. Pada umumnya, kulit bayi yang sehat akan tampak sempurna dan moist. Produksi kolagen dan elastin pada rentan usia ini berada pada kondisi yang optimal. Pergantian sel-sel kulit baru terjadi setiap 21-28 hari sekali. Untuk menjaga kesehatan kulit di usia ini, rutinitas membersihkan wajah dan tubuh tidak boleh ditinggalkan. Karena kulit anak-anak cenderung lebih tipis daripada orang dewasa, mereka juga membutuhkan sun care protection khusus untuk anak selama aktivitas di luar ruangan. Pilihlah produk perawatan kulit yang sesuai untuk kulit anak-anak.
Usia 10-20 Tahun
Di usia remaja ini tergolong dalam masa puber yang mana produksi hormon berada pada kondisi yang optimal. Beberapa tanda pubertas mulai bermunculan seperti jerawat dan produksi sebum yang meningkat. Pergantian sel-sel kulit baru terjadi setiap 21-28 hari sekali. Untuk mencegah timbulnya jerawat agar tidak semakin parah, lakukan rutinitas perawatan kulit secara teratur dengan produk-produk khusus untuk mengatasi dan merawat kulit berjerawat.
Usia 20-30 Tahun
Awal usia 20 tahun, produksi hormon masih tinggi dan masih timbul beberapa masalah kulit seperti jerawat. Namun, pada akhir usia 20-an, produksi hormon akan semakin menurun diikuti dengan menurunnya produksi sebum dan semakin berkurangnya noda-noda atau jerawat pada kulit. Corak warna kulit terlihat jadi lebih rata dan peradangan yang terjadi pada kulit sedikit demi sedikit mulai berkurang. Apabila pada masa ini Anda merawat kulit dengan benar dan melakukan pola gaya hidup yang sehat, maka kulit wajah akan tampak moist, plump, bersinar, dan bebas keriput. Mulailah untuk beradaptasi dengan gaya hidup yang lebih sehat dan nikmatilah perubahan yang terjadi pada kulit pada rentan usia ini.
Usia 30-40 Tahun
Kondisi kulit wajah pada usia awal 30-an ini seharusnya masih tampak muda dan vibrant. Kulit juga masih memiliki cadangan kolagen dan elastin yang cukup. Menjelang usia 40-an, tanda-tanda perubahan kulit akan semakin terlihat seperti sagging skin, produksi kolagen dan elastin yang makin berkurang, serta makin melambatnya pergantian sel-sel kulit. Jika pada usia ini Anda tidak menjaga kulit dengan baik, maka tanda-tanda penuaan akan makin terlihat.
Jika Anda memelihara pola hidup sehat maka kulit akan terlihat semakin sehat dan fabulous. Lakukan olahraga dengan teratur, istirahat dan tidur yang cukup, serta konsumsilah sayur dan buah yang kaya antioksidan. Saat usia ini, Anda membutuhkan perawatan kulit yang sesuai untuk mencegah penuaan kulit.
Usia 40-50 Tahun
It’s challeging time for your skin! Bagi yang memiliki jenis kulit berminyak, ada keuntungannya. Kulit masih terlihat lembab, moist, dan bersinar. Berbeda bagi yang memiliki jenis kulit kering. Jenis kulit ini akan tampak kusam dan kering. Perawatan kulit yang tepat wajib Anda lakukan, terutama moisturizing serta jangan lupa untuk menerapkan pola hidup yang sehat.
Saat wanita menginjak usia 50 tahun yang biasanya sudah mengalami menopause, akan terjadi beberapa perubahan pada tubuh dan kulitnya. Mulai dari perubahan hormon, mood yang berubah-ubah, muncul tanda-tanda penuaan, produksi sebum yang menurun, kulit jadi semakin kering dan tipis. Carilah produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi tanda penuaan kulit ini dan terapkan pola hidup sehat untuk memperlambat proses aging.
Usia 50-60 Tahun
Masa ini merupakan suatu masa dimana wanita mengalami menopause. Kulit menjadi tidak kencang lagi, sagging skin di sekitar rahang mulai tampak jelas, muncul bintik-bintik hitam pada pipi dan dahi. Garis-garis halus dan keriput tidak bisa Anda hindari lagi. Jika ingin melakukan operasi plastik untuk memperbaiki kulit yang menua ini perlu dipikirkan dengan matang dan pertimbangkan juga konsekuensi yang akan Anda alami. Lebih baik menjaga dan merawat kulit dengan produk perawatan kulit khusus untuk kulit menua yang mengandung tinggi kolagen maupun antioksidan.
Usia 60-100 Tahun
Pada masa ini tanda-tanda penuaan akan semakin terlihat jelas. Produksi sebum yang rendah, kulit jadi semakin tipis dan rapuh, garis-garis keriput dan sagging skin makin terlihat. Pola gaya hidup dan metode perawatan kulit masa lampau akan mencerminkan kondisi kulit Anda pada rentan usia ini.
Gaya hidup dan perawatan kulit saat muda akan berdampak pada kondisi kulit Anda di masa tua nanti. Terapkanlah pola hidup sehat sejak dini seperti mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, olahraga, merawat kulit dengan produk perawatan kulit sesuai dengan usia dan kondisi kulit Anda, serta jauh dari kehidupan malam yang identik dengan minuman keras dan merokok. Semoga Bermanfaat!

yahoo.com


0 comments:

Post a comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}