Home » » PSG Berpeluang Catat Rekor Poin Tertinggi di Liga Perancis

PSG Berpeluang Catat Rekor Poin Tertinggi di Liga Perancis

Posted by Catatan Wong Awam on Sunday 11 May 2014

PSG Berpeluang Catat Rekor Poin Tertinggi di Liga PerancisParis Saint-Germain mengukir rekor setelah mengalahkan Lille 1-3, dengan 86 poin. Dengan sisa satu laga melawan Montpellier pada Minggu (18/5/2014), PSG berpeluang meraih 89 poin. Rekor tertinggi raihan poin di Liga Prancis alias Ligue adalah 86 poin. Ini dicatat oleh Lyon musim kompetisi 2005/2006.
Dengan kekalahan ini, posisi Lille di peringkat ke-3 atau zona kualifikasi Liga Champions terancam digeser oleh Saint Ettienne karena hanya selisih dua poin. Sementara peringkat kelima yang ditempati Lyon juga rawan digeser oleh Marseille di peringakt keenam karena hanya berselisih satu poin.
Pertarungan paling seru di akhir laga pada Minggu (18/5/2014) depan adalah antara Sochaux di peringkat ke-18 melawan tamunya Evian TG yang menempati peringkat ke-17. Jika bisa menang, Sochaux akan lolos dari degradasi. Sebaliknya, Evian hanya butuh hasil seri untuk bisa bertahan di Ligue1 karena unggul satu poin dari Sochaux.
Di laga ke-37 kemarin, Sochaux mengalahkan tuan rumah Rennes 1-2 untuk membuka asa bertahan di Ligue1. Pelatih Sochaux Herve Renard menganggap laga terakhir sebagai final. Ia meminta anak asuhnya berdarah-darah demi mempertahankan gengsi di Ligue1.
"Sangat membanggakan bertarung seperti ini dalam lima bulan terakhir. Kami siap habis-habisan di laga terakhir untuk menuntaskan perjuangan kami," kata Renard.

yahoo.com


0 comments:

Post a Comment

Translate

Arsip Blog

.comment-content a {display: none;}